Install Windows XP di TravelMate 6291

He…he… ketemu lagi nih :), biasa catetan baru lagi. Sekarang catetan tentang kesulitan yang dihadapi pas mau install Windows XP di Laptop Acer TravelMate 6291 (Spesifikasi laptop).

Kenapa sih install Windows XP aja perlu dicatet?? Soalnya saya menemui kesulitan ketika proses instalasi, yaitu si Hardisk (bertipe SATA) tidak terdeteksi oleh Installernya Windows XP :(. Ya seperti biasa buka paririmbon mbah Google deh, eh nemu juga akhirnya blog-blog yang ngebahas tentang masalah ini :D, nah dari sekian banyak blog, yang saya rasa mudah dimengerti ada dua blog yang saya jadikan refensi :

  1. Jika anda mempunyai Floppy Drive USB, buka aja blognya mas Syam Budi Iryanto
  2. Jika anda tidak mempunyai Floppy Drive USB, buka aja blognya mas Eko Wahyudiharto

Nah setelah proses instalasi selesai, selanjutnya install-install driver deh :D. Eh aku bingung lagi disini :( soalnya di CD bawaan laptopnya cuma ada driver buat Vista dan selain itu ada beberapa peripheral yang drivernya disediakan lebih dari satu ama Acernya :( (WLAN, Webcam). Untung aja masalah driver di Windows XP sudah dibahas di blognya mas Syam, nah aku dowload aja deh driver-driver buat XP disini.

Terus abis itu aku bingung nentuin driver mana yang cocok buat WLAN, ama Webcam nya. Ya udah daripada pusing-pusing aku bikin thread aja di forumnya CHIP buat minta saran driver mana yang digunain buat TM6291nya. Link threadnya klik disini.

Akhirnya setelah menempuh perjuangan yang panjang, jalan juga deh semua peripheral di TravelMate 6291 nya :D he..he..

Mungkin rencana selanjutnya setelah install Windows XP, laptopnya mau saya install ubuntu juga. Ntar saya buat catatannya juga deh :D, tapi ntar ya :) udah ngantuk nih :D mau bobo dulu dagghhhh…..

Semoga bermanfaat.

2 Thoughts to “Install Windows XP di TravelMate 6291”

  1. Dian Hardiansyah

    Bang, bisa minta driver nya untuk acer travelmate 6291.

    1. Gia

      Aduh maaf, file-file driver nya udah ga ada

Leave a Comment

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.