June 19th, 2008 by Gia

Mumpung masih anget he…he… :D

Berawal dari PC baru (AMD X2 4400, RAM 2×1 GB, HD 250GB) yang sebelumnya diinstall Windows Server 2003 (server kecil2an sih :D buat test doang),yang akhirnya disuruh install Linux aja ama atasan untuk menggantikan Server Linux terdahulu yang sudah uzur (Pentium4 2Ghz, Ram 3 x 128, HD 20Gb & 40Gb, Fedora core 4) tulisan ini dibuat :D.

Berhubung PC nya 64 bit, ya udah nyari distro yang 64 bit tadinya sih mo pake CentOS 5.1 yang 64 bit nemu nih ISO nya di server kampus (IEFILE :D) nitip ma temen deh tolong burn-in, tapi udah tiga kali nyoba (ke tiga temen yang berbeda pula) gagal semuanya :(. Oh iya sebelumnya aku dah nyoba install pake freeBSD 7.0->mentok pas install php+oci8, ama ubuntu Server Edition 64bit->males sudo apt-get, koneksi inet di kantor lemot)

Tak putus harapan nyari ke Azimuth eh ga ada yang 64 bitnya :(, ya udah googling nyari yang jual CentOS 5.1 aja di internet, nemu juga di www.tusnet.tk (Surabaya) harganya 15 ribu + ongkir 15 ribu. Wah kalo diitung2 sama aja kaya beli di Azimuth, ya udah pesen sekalian distro lain (Slackware 12.1 + Fedora 9 64bit) biar jatoh harganya lebih murah he..he…

Akhirnya datang juga kiriman :D cepet bo malem pesen(+transfer)-besoknya dikirim-lusa sampe :D. Langsung ta cobain eh ternyata yang CentOS nya rusak juga aku konfirmasi aja ama orang tusnet-nya, ama dianya disuruh kirim balik lagi ke sana DVD nya yaaa :( gagal deh install CentOS nya. Untung aku pesen sekalian Fedora core 9 64bit, jadi kuinstall aja dulu Fedora 9 servernya, sambil nunggu kiriman balik CentOS.

Wah kepanjangan uy nulis pembukaannya :D, langsung aja deh bahas oci8 nya :D he..he.. sorry….

Selesai deh install oci8 nya :D, ntar kalo dah dateng CentOS 5.1 nya langsung ta coba deh install oci8 nya juga :D he..he.. Selamat ber-oci ria wwkwkwkwk :D

Comments

comments

One Response to “oci8(apache+php) on Fedora 9 (64 bit)”
Leave a Reply

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.