Kisah tentang UFD Corsair 256MB ku :)

Akhirnya setelah menunggu hampir setahun lebih Flashdisk Corsair 256 punyaku berjalan dengan normal :) (baru lagi). Ga ngerti kan tau2 udah normal :) begini ceritanya.

Awal mulanya aku punya dua flashdisk Corsair 256MB, yang pertama aku beli pas semester 3 (sekitar akhir tahun 2004, lupa lagi bonnya ilang), nah selang beberapa bulan kemudian (kalo ga salah 4 bulan kemudian) aq beli lagi satu yang sama persis (sama yang ini juga bonnya ilang), yang satu aq pake, yang satu lagi dipake ama seseorang yang spesial bagiku :) he..he.. Kenapa aq milih flashdisk Corsair ?? : 1. Pembungkusnya yang dari karet (tau kan kalo pembungkusnya dari karet gimana); 2. Tahan air (tadinya sih ga percaya tapi jadi percaya pas liat di pameran flashdisknya disimpen di dalam gelas yang isinya air, terus salah satu flashdiskku pernah kerendem ama cucian lupa ngeluarin dari seragam); 3. Garansinya lama (10 taun); 4. Karena memori komputer aq pake Corsair juga (he..he.. alasan ini mah ngasal :) ).

Nah setelah bulan demi bulan berlalu (belum setahun dari tanggal pembelian flashdisk;masih ada garansi toko;tapi bon ilang) akhirnya tiba saatnya salah satu flashdiskku rusak, abis dipinjem temen, trus pas dibalikin dia bilang rusak katanya ga bisa dibaca ama minta diformat terus :( . Ya udah deh aku bilang gpp aja (tapi dalam hati sedih juga sih). Aku coba betulin deh, aq coba format pake formatnya Windows terus program bawaannya Corsair tetep ga jalan :(. Ehh abis yang satu rusak, flashdisk yang dipake oleh seseorang yang spesial itu tutupnya ga ada :) , tapi masih jalan sih, ya udah tutupnya diganti ama yang udah rusak :)

Karena penasaran aku coba betulin yang rusak, aku coba format pake format bawaannya windows trus diformat pake program bawaannya tetep masih ga bisa, abis gitu nyerah deh, dengan hati yang pesimis aku bawa lagi flashdisk yang rusak + ga ada tutupnya ke toko di BEC dimana aku membelinya :). Aku pesimis gara-gara bonnya dah ilang terus takut garansinya ilang juga, jadi kalopun bisa dibetulin takutnya kena charge. Eh bener juga kata tokonya karena bonnya ilang aq kena charge kalo mo ngebetulin flashdisk ku itu, tapi gara-gara gi bokek, flashdisknya ga jadi aku benerin ntar aja ah soalnya chargenya hampir mendekati harga flashdisk baru (flashdisk merk lain tentunya). Ya udah aku gantung aja flashdisk itu di kosan, lagian kan masih ada satu lagi trus lagi ga perlu2 amat flashdisk. Eh tau-tau flashdiskku yang rusak udah ada yang ngebongkar, karetnya dia belah, katanya sih dicoba dibenerin, tapi dia ga bilang kalo karetnya mau sampe dibelah :( sampe sekarang blom bener, entah gimana kabarnya tuh flashdisk. Tapi jadi tau juga sih isi flashdisk Corsair gimana.

Selang beberapa bulan flashdisk yang satu lagi juga udah sampe waktunya, akhirnya rusak juga :( sama masalahnya ama flashdisk yang pertama. Yang ini ga aq apa-apain, soalnya pasti kalo dibawa ke tokonya bakal kena charge lagi soalnya bonnya ilang juga.

Sampe tanggal 15 Januari 2007 lalu, karena penasaran terus ada yang ngasih tau (yang ngasih tau namanya Pak Asep) katanya bawa aja ke dealer Corsairnya langsung di BEC tempatnya di lantai yang dulunya ada foodcourt nama tokonya Expert. Ya udah aq bawa kesitu, untung aja ga telat soalnya tokonya dah mo tutup, males kalo besoknya lagi harus ke BEC. Flashdiskku diterima oleh Mba-mba (ga tau ah namanya) :), trus aq bilangin masalah, abis itu dia buat bukti penerimaan trus nanyain no telp aq, katanya kalo dah beres mo dihubungi. Aku tanya emang beresnya berapa hari? Biasanya sih seminggu, kata dia gini aja ntar kalo dah beres dihubungi.

Nah akhirnya setelah hampir 3 minggu (tanggal 9 Februari 2007;siang hari) aq dihubungi lagi oleh Mas2 dari toko Expert, katanya flashdisku dah beres tinggal ngambil, terus pas aq tanya kena charge berapa ehh dia bilang ga ada charge :) (betapa senang hatiku). Aq ambil deh malamnya ke BEC yang lebih buat seneng lagi ternyata diganti ama flashdisk yang baru :) wuiiihhh ama bungkusnya lagi (tapi talinya yang baru ga dikasih, gpp deh kalo talinya mah).

Ternyata aq ga salah milih flashdisk :) rusak ganti baru bo… tapi ga tau juga sih kenapa ganti baru :) sebenernya sih flashdisk balik dalam keadaan normal juga seneng banget :) eh ini mah malah diganti baru :), jadi makin cinta deh ama CORSAIR.

Itulah sedikit pengalaman saya dengan flashdisk Corsair, mungkin jadi bahan perbandingan para pembaca, kalo mau beli flashdisk baru :) he..he…

Thx CORSAIR…. Thx EXPERT computer…… ;)

C U ….. ;)

Comments

comments

1 thought on “Kisah tentang UFD Corsair 256MB ku :)

  1. si adjie

    ha..ha..ha… kisah yang tragis.hek si vera na babuk,maenya aya flasdisk di keueuman sarua jeung seuseuhan..teu sopan…tapi kisah tragis fd na sarua jeung urg.fd urg ge anu pixel view rusak eh diganti kunu anyar deui…iraha kawin???

    Reply

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.